Thursday, January 4, 2018

Menikmati Keindahan Tebing Kraton di Kota Kembang

Menikmati Keindahan Tebing  Kraton di Kota Kembang

Menikmati Keindahan Tebing  Kraton di Kota Kembang

NounaR.- Tebing Keraton yang mulai keluar sekitaran th. 2014 serta jadi hits sejak th. 2015, saat ini masih tetap jadi maksud wisata yang disukai. Bermacam beberapa photo keindahan serta eksotisme dari atas Tebing Keraton juga banyak menghiasi bermacam akun media sosial terutama instagram

Tebing yang masuk kedalam lokasi Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda ini terdapat di Kampung Ciharegem Puncak, Ciburial, Bandung. Bila dari Bukit Moko kita bisa nikmati pemandangan serta kerlap-kerlip lampu Kota Bandung, di Tebing Keraton ini kita juga akan nikmati hamparan hijaunya rimba.

Tebing keraton ada diatas Taman Rimba Raya, hingga panorama yang juga akan dijumpai dari sini yaitu hamparan hijau Taman Rimba Raya seluas mata melihat. Untuk memperoleh event paling baik, datanglah waktu matahari terbit. Anda juga akan rasakan sensasi ada diatas awan dikarenakan kabut tidak tipis. Ditambah sekali lagi dengan indahnya matahari terbit dari balik bukit di samping timur. Terkecuali sunrise, di Tebing Keraton ini juga anda dapat sekalian melihat keindahan matahari terbenam waktu sore hari. Pikirkan hamparan hijau dengan latar belakang langit kemerah-merahan juga akan menaikkan keeksotisan dari tempat ini

Tebing Keraton disimpulkan jadi Kemegahan Alam. Benar saja, dari atas sini anda juga akan temukan kemegahan alam yang tidak ada habisnya. Ketinggiannya menjangkau 1. 200 mdpl. Di lokasi ini anda dapat bersepeda untuk yang menyenanginya. Terdapat pada ketinggian tentunya udara yang diperoleh sejuk terlepas dari polusi.

Baiknya buat persiapan perbekalan serta air minum yang cukup. Manfaatkanlah baju hangat bila anda menginginkan mengunjunginya waktu matahari terbit karna suhu di Tebing Kraton termasuk cukuplah dingin. Bila anda datang waktu siang hari, keadaan ditempat ini jadi begitu terik serta cukup panas. Baiknya pakai sepatu yang nyaman, sebab terkecuali batu, medan di tebing ini adalah pasir kering.

Wisata Tebing Keraton telah dikelola dengan cukup baik. Meskipun demikian, anda tetaplah mesti ekstra hati-hati, sebab Tebing ini cuma di beri pembatas yang terbuat dari kayu serta bambu. Janganlah sekali-kali melalui pagar pembatas, karna hal apapun dapat berlangsung serta membuat kamu tergelincir. Terutama untuk anda yang membawa anak kecil. Untuk masuk ke Tebing Keraton anda dikenakkan cost Rp 11. 000 per orang. Lokasi wisata ini cuma buka hingga jam 18. 00.

Untuk menuju Tebing Keraton anda mesti menuju Dago Pakar, lalu ke arah Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda. Sesudah tiba di pintu gerbang Taman Rimba Raya, belok ke arah kanan lewat bebrapa tempat tinggal besar serta perkampungan sampai tiba di satu warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’. Di warung ini anda mesti memarkir kendaraan di ruang parkir yang telah disiapkan. Di sinilah beberapa tukang ojek juga akan tawarkan jasanya. Tak ada kendaraan yang bisa naik sampai ke atas. Hanya satu langkah yakni naik ojek atau jalan kaki dapat pula bersepeda bila ingin. Ruang ini memanglah telah di sabotase oleh warga sekitaran untuk mencari pendapatan lewat cara tawarkan jasa ojek.

Menikmati Keindahan Tebing  Kraton di Kota Kembang

Umumnya ojek disini juga akan tawarkan harga Rp 50. 000 (PP). Bila anda pilih untuk jalan kaki jaraknya masih tetap 2 km dengan track yang selalu menanjak. Jalannya juga tidak rata serta banyak lubang disana sini. Track yang terjal serta berlubang dan ditambah tanah yang licin mesti buat kita ekstra waspada, terutama jalannya juga ditemani oleh jurang.

Kebayang kan seru serta asyiknya panorama dari atas Tebing Keraton ini? Serta yang tentu anda dapat menghiasi akun instagrammu dengan hasil photo yang eksotis ala Tebing Keraton. Ingin cobalah? Yuk, ke sini saja!

No comments:

Post a Comment

Keindahan Alam Wisata BatuRaden Yang Eksotis

Keindahan Alam Wisata BatuRaden Yang Eksotis NounaR .- Liburan dengan berkunjung ke obyek wisata, jadi hal yang umumnya dilaksanakan b...